Tuesday, November 20, 2012

Special Effect dalam Dunia Perfilman



Perkembangan teknologi pada zaman ini sangat membantu khususnya di dunia perfilman, dimana imajinasi dapat dibuat menjadi kenyataan dalam bentuk sebuah film. Salah satu teknik yang paling berpengaruh adalah teknik membuat special effect.
Apa itu special effect?  Special effect banyak digunakan di dalam dunia film, pertelevisian dan hiburan. Special effect digunakan untuk meningkatkan dampak suatu objek terhadap indera manusia. Objek tersebut bisa berupa tontonan, gambar, atau pertunjukan.
Special effect merupakan kombinasi dari seni dan teknologi.  Yang akan dilakukan para ahli efek special adalah bagaimana menipu indera manusia, terutama audio-visual, bahwa seakan-akan hal tersebut terjadi.
Salah satu contoh film yang menjadi buah bibir banyak orang karena special effectnya adalah film Walking Dead. Film ini mengkisahkan seakan-akan pemain sedang berada dalam dunia zombie. Dari make-up, special effect, sound effect, background, dan situasi semua sangat membantu dalam menghidupkan suasana film ini. Berikut adalah video behind the scenes dari film Walking Dead. Yuk intip rahasianya !


No comments:

Post a Comment